Senin, 01 September 2008

Indonesiaku

Dalam rangka 100 thn Hari Kebangkitan Nasional , 80 thn Sumpah Pemuda , 63 thn Dirgahayu RI , 200 thn Jalan Raya Pos Anyer-Panarukan & 15 thn umur gw . Gw mau ngepost tentang Rasa Cinta Tanah Air.


Menurut buku PKn kelas 9 gw , membela negara dapat dilakukan oleh siapa saja dan sesuai dengan profesi orang tersebut . Jadi , sebenernya udah pernah ngebela Indonesia lhoo ! ! ! ! ! emang sih ngga pake perang bambu runcing ngelawan penjajah . Tapi gw perang pake suara gw ! ! kok bisa ? ? ? ya bisa lah , soalnya gw ikut lomba choir (paduan suara) tingkat Asia di dalam kontingen Elfa's




Seleksi

Gw udah les nyanyi di Elfa's dr bln Mei 2004 . Akhirnya wktu tgl 28 Juli 2007 gw ikut seleksi untuk lomba "1st Asian Choir Games" di EMS (Elfa Music Studio) Fatmawati (lebih tepatnya di ruko sekitar mall D'Best) . Seleksinya langsung ditangani ama Abang Elfa lhoo ! !berhubung gw kelaperan nunggu nomor urut gw 83 , jadinya gw makan nasi goreng dulu di ruko sekitar itu . Dengan ke-telmi-an yg teramat sangat , gw makan tuh NASI GORENG , ingat , NASI GORENG+LENGKAP AMA KERUPUKNYA ! ! ! ! gw lupa kalo suara gw bisa ancur kalo makan nasi goreng en goreng-gorengan lainnya . Hasilnya . . . . gw ngga lolos seleksi ini , en gw disuruh ngulang seleksi lagi tgl 4 Agustus 2007


Gw belajar dr pengalaman , jadinya , tgl 2 Agustus gw tahan laper ampe berasa lebih laper dari pas puasa gw selese audisi


Alhamdulillah , tgl 4 Agustus gw dapet sms yg intinya gw lolos audisi en disuruh dtg ke acara yg namanya Apel Besar tgl 5 Agustus di EMS Bogor


Apel Besar

Di sini ada penentuan suara & katagori

Gw masuk katagori "Children" (gw jd berasa awet muda) en jenis suara gw sopran 2





Latihan

Dan latihan pun berlangsung mulai dr hari Jumat tanggal 10 Agustus 2007

latihannya tiap hari Jumat jam 4 sore ampe jam 8 malem , Sabtu&Minggu jam 10 pagi ampe jam 2 siang di EMS Bogor



latihannya tuh beuuh ! ! ! ! parah abis tapi seru (nanti kalo gw inget ama beberapa kejadian2 gokil pas latihan , pasti gw ceritain lebih lanjut kok ! !)



bulan puasa pun kita tetep latihan , soalnya lombanya tuh tangal 2-11 November 2007

selama bulan puasa , kita latihan mulai dari jam 5 sore ampe jam 7 malem di Museum Bank Mandiri di Jakarta Kota

jadinya kita buka puasa di sana

buset dah tuh museum ! ! gw dateng jam 5 aja udah serem ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! apalagi pas pulangnya ! ! ! gw mah ga liat2 kanan-kiri , takut ngliat yg semestinya ga gw liat

temen gw aja ampe ada yg bisa ngliat makhluk yg kakinya ga napak di bumi pas kita latihan di Museum Bank Mandiri . . Temen gw tuh nangis ampe kejer

tapi walopun latihannya di Jakarta , gw ga susah cari alat transportasai , karena telah adanya alat yang namanya KERETA ! ! ! ! ! ! ! ! tinggal naek sekali dari stasiun Bogor , trus diem aja ampe mentok di stasiun Kota



trus , ada juga yg namanya Training Center tanggal 28 , 29&30 Oktober 2007 di Puncak

buset dah ! ! !



akhirnya setelah Opening Asian Choir Games (ACG) tanggal 2 November 2007 , gw ternyata lomba tanggal 4 November





Lomba



pas hari H , kita disuruh kumpul di JI-EXPO (tempat lomba) jam 10 pagi , , eh ternyata baru lombanya jam 5an gw nunggu ampe garing . . .

selama lomba kita pake baju daerah , soalnya lagu yang kita nyaniin juga ada lagu daerahnya

untung aja ga ada yang kainnya melorot pas nyanyi . . .





Pengumuman



tanggal 6 pengumumannya , , tapi ternyata Elfa's cuma dapet silver ! ! ! ! ! ! ! !

sedih sih , ga bisa ngasih lebih buat Indonesia

tapi bangga juga . . .















smoga aja di masa yang akan datang Indonesia bisa jauh lebih baik lagi

amiiin . . .

ayo berjuang demi negara sendiri ! ! ! !

kalo bukan kita , siapa lagi ? ? ? ?

Tidak ada komentar: