Selasa, 24 Maret 2009

Malem Minggu

Seinget gw , dari sekitar jaman gw masih kelas 8 [sekarang udah kelas X] , nyokap gw tuh hobi banget ngajakin keluarga gw [yg cuma terdiri dari bokap , nyokap , gw , en adek gw] buat jalan-jalan setiap malem Minggu.

Pengertian kata "jalan-jalan" versi nyokap gw tuh kurang-lebih kayak "yang penting keluar rumah" . Soalnya , tempat keramat yang jadi tujuan "jalan-jalan" versi nyokap gw tuh kadang-kadang "enggak banget" dah ! ! !

Mending gitu kalo jalan-jalannya ke mall ato toko buku . . .

Contoh dari "jalan-jalan" versi nyokap gw tuh kayak ngedatengin sodara yg rumahnya di depok , yg udah sebulan ga ketemu . Atau nggak , maen-maen ke rumah temen SMP ato SMA nyokap gw . . .

Jadi , efek dari itu cuman satu , yaitu :

GW EN ADEK GW JADI ANAK ILANG DADAKAN

Nyokap gw sih asik , bisa ngobrol , nah gw gimana ? ! ? ! ? !

Gw lama-lama penasaran , kenapa sih nyokap gw ngebet banget jalan-jalan [ato seenggaknya , keluar rumah] setiap malem Minggu ?

Suatu malem Minggu [di dalem mobil , mau jalan-jalan] , gw iseng-iseng nanya ke nyokap gw , kenapa sih dia hobi banget jalan-jalan setiap malem Minggu?

Dan sodara-sodara , jawaban nyokap gw amat-sangat bikin gw kaget . Jawaban dia tuh kayak gini :

"Yaaah , kali-kali aja , ini malem Minggu terakhir yg bisa dipake buat sama-sama bareng keluarga . . ."

waduuuuh , jawabannya bikin meleleh , tapi ternyata nyokap gw balom selese ngomong , masih ada lanjutannya . . .

". . . kali-kali aja , malem Minggu depan ada yg ngajakin Kakak malen Mingguan . . ."

GDUBRAKK ! ! ! ! !

Jiaaah , ujung-ujungnya nama baik gw yg dipertaruhkan . .



Tapi , seinget gw , mulai dari taun baru 2009 , nyokap gw udah enggak se-antusias jaman dulu kalo ngajakin keluarga gw keluar pas malem Minggu.

Gara-gara penasaran , gw nanya lagi ke nyokap gw , kenapa dia udah ga se-napsu dulu buat ngajakin keluarga gw setiap malem Minggu

Dan ternyata , jawabannya lebih ngaco lagi :

"Selama ini Ibu mikir , jangan-jangan setiap malem Minggu ada cowok yg suka dateng ke rumah , tapi ternyata Kakak ga ada , trus si cowok itu pulang lagi"

BUSEEEEET ! ! ! ! !

Jawaban itu dengan sukses bisa bikin gw keki . . .

Ternyata , ujung-ujungnya gw juga yang jadi korban.

4 komentar:

Bani Biasa mengatakan...

nyokap sama anak sama aja

Dhieel mengatakan...

@Bani:
dasar luuu

nugraha adi putra mengatakan...

Wehehe.. gw setuju ama Bani.. tapi memang malming ama ortu selalu berkesan.. hehe.. kalah deh kalo ama Pacar..

Dhieel mengatakan...

@Nugraha:
emang iyee
yang jelas ga perlu keluar duit . . .

hehehehe