Rabu, 10 Maret 2010

Takkan Terganti

Tau lagu Kahitna yang kemudian dinyanyikan ama Marcell yang judulnya "Takkan Terganti" ??


Liriknya tuh kayak gini :

TAKKAN TERGANTI

Telah lama sendiri
Dalam langkah sepi

Tak pernah kukira bahwa akhirnya
Tiada dirimu di sisiku

Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan
Semua tak 'kan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada di relungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti

Tak pernah kuduga bahwa akhirnya
Tergugat janjimu dan janjiku



Beberapa hari belakangan, lagu ini jadi "lagu kebangsaan" anak-anak yang hobi nongkrong di WC pelataran sekret.

Gw dan Agung Kurniawan [sesama pejuang Astro] punya cerita sendiri tentang lagu ini.

Pada hari Kamis yang lalu, 4 Maret 2010 sepulang sekolah, kita belajar astro di sekret KIR [maaf ya KIR, gw sering menyelundup, padahal gw bukan anak KIR]. Gw iseng-iseng nyanyi lagu "Cinta Sendiri" gara-gara waktu hari Sabtu, 27 Februari 2010, gw, sampeu, Jihan, dan Natan pada nyanyiin lagu itu, dan gw rada-rada terobsesi ama lagu itu.

Trus, tiba-tiba Agung ngomong :
"Dil, gw ada lagu yang lebih keren, mau denger ngggak?"

Lalu, gw pun menjawab :
"Boleh, emangnya apa?"

Lalu, Agung pun memperdengarkan lagu "Takkan Terganti" dari hapenya.

Konyolnya, lagu itu kita puter berulang-ulang.

Gak berapa lama kemudian, datanglah seorang anak cowok angkatan gw, sebut saja dia Mawar [diucapkan pake gaya ngomong dan intonasi Bram]. Lalu 'si Mawar' itu pun duduk di pintu dan ngobrol ama dua orang temen seangkatan gw di Pandawa.

Saat mereka ngobrol, gw dan Agung serius ngerjain soal sambil sesekali nguping pembicaraan mereka, takutnya mereka ngomongin kita. Saat kita udah stress+bingung ngerjain sebuah soal, lalu gw dan Agung memutar kembali lagi "Takkan Terganti" dan sesekali terdengar suara ketiga orang itu yang sedang ngobrol.

Lalu, atas alasan kepraktisan, Agung menge-set lagu itu biar automatic replay. Nggak berapa lama abis itu, obrolan ketiga orang itu makin ga jelas, lalu 'si Mawar' itu pun menyibukkan dirinya dengan sms-san entah dengan siapa [yang dua orang temen seangkatan gw di Pandawa pada sibuk ngobrol berdua].

Setelah beberapa lama diem kayaknya gara-gara temen sms-annya ga ngebales-bales, 'si Mawar' memutuskan untuk ngedengerin lagu yang sedang diputar oleh Agung dan gw.

Trus, dengan muka jail, Agung ngebisikin gw sesuatu :
"Dil, tau nggak, katanya, lagu ini tuh lagu kenangan antara *piiiip* (si Mawar) dan pacarnya lhoo!!!"

Gw cuma bisa cengo.
Tapi kayaknya emang bener, soalnya mukanya 'si Mawar' emang desperate banget ngedenger lagu itu.

Lagu pun terus mengalun sampai tiba di bagian yang kalo menurut gw adalah bagian yang paling memelas.

Tiba-tiba 'si Mawar' bangkit berdiri. Lalu dengan muka desperate, dia pergi dari pelataran sekret.

And guess what??
Agung dan gw cekikikan ketawa nggak berenti-berenti dalam waktu yang cukup lama.


Keesokan harinya, gw bertekad mau minta lagu itu ke Agung. Lalu, kita pun belajar astro dan gw menunaikan keinginan gw, yaitu minta lagu itu ke Agung.

Kebetulan, di sekret DKM lagi ada rapat tentang PODSS.

Gw dan Agung melakukan hal yang sama dengan apa yang telah kita lakukan kemarennya, yaitu belajr astro sambil dengerin lagu "Takkan Terganti". Hal itu katanya menyebabkan ke-tidak kondusif-an acara rapat DKM.

Trus, entah kenapa, tiba-tiba Bram dateng ke sekret KIR dan ngedengerin lagu itu dari awal ampe akhir.

Trus, kalian tau apa yang dilakukan Bram selanjutnya??

Dia ngambil hape Agung, trus ngebawa hape itu ke sekret DKM dan memperdengarkan lagu itu di sekret DKM. Hasilnya di luar dugaan gw, ternyata 'Sang Ketum DKM' justru malah nyanyi gara-gara ngedenger lagu itu.

Dan hal itu menjadi karma bagi gw dan Agung. Saat gw dan Agung udah mau serius belajar gara-gara hapenya 'diculik' Bram, eh malah ada suara orang nyanyi dari sekret DKM.

Nasib...nasib...

2 komentar:

awan biru mengatakan...

hahaha kocak ge.....

aduh aduh monox... --" hha

Dhieel mengatakan...

@teh awan biru :
semoga isi blog ini bisa ngehibur di sela-sela penat ya teh
hamasah teh nisoooop ^^9