Senin, 10 Mei 2010

Plastik

Mulai sekarang, ayo lipat semua plastik yang telah kalian gunakan.

Kalo gw sih, biasa melipat jadi kayak gini :




Ga tau caranya?
Nih, ada step by step ala Dila :


plastik yang belom diapa-apain



lipat memanjang



lipat berbentuk segitiga-segitiga kecil
dimulai dari ujung



lipat sampai tersisa sedikit ujungnya,
selipkan ujungnya di lipatan sebelumnya



jadi deh!!



Apa sih gunanya melipat plastik jadi kecil kayak gitu?
Gunanya tuh banyak banget, antara lain..

1. Kalo plastik itu jatuh ke tanah dan terkubur, tanah di sekitarnya masih akan dapat menyerap air karena permukaan plastik yang kecil

2. Kalo plastik itu jatuh ke sungai atau saluran pembuangan, kemungkinan saluran akan mampet bisa diperkecil, karena permukaan plastik yang kecil *sakaliii*

3. Bentuk plastiknya masih tetep bagus kalo dibuka, jadinya ga jijik kalo mau dipake lagi

4. Gampang dibawa-bawa buat antispasi sesuatu [misal : keujanan saat pake tas yang ga tahan air]

5. Kecil kemungkinan untuk termakan binatang laut jika terhanyut.
Tahukah kalian? Akhir-akhir ini banyak penyu dan kura-kura yang mati sesak nafas secara mengenaskan disebabkan memakan plastik yang terhanyut di laut karena terlihat mirip dengan ubur-ubur. Kasiaaaan T_T


Kasih tau temen-temennya ya!!

*mengutip tema Smansa Day ke 62*

"WE CAN'T SPELL NATURE WITHOUT U"

2 komentar:

tikaalmira mengatakan...

tika juga selalu ngelipet plastik kaya gitu loh teh *cukup penting komennya*

Dhieel mengatakan...

@tika : penting kok tik!! demi bumi kita..
*lebayy*