Kamis, 10 Juni 2010

Integritas

Gw paling sebel sama yang namanya orang NATO, No Action Talk Only..
Atau, bahasa Indonesia-nya OMDO, omong doang..

Mereka sebel sama negara tetangga yang mengakui batik sebagai hasil budayanya. Tapi mereka ga mau pake batik. Bahkan mungkin punya batik pun enggak..

Mereka sebel sama kesenian daerah yang diakui sama negara lain. Tapi mereka mungkin justru baru tau bahwa Indonesia punya kesenian kayak gitu saat udah diakui sama negara lain..

Mereka mungkin baru mau pake kebaya kalo *amit-amit* udah diakui negara lain..

Jago modern dance, tapi belom pernah ngeliat tari Kecak secara langsung..

Seneng sama spaghetti, tapi belom pernah makan Soto Lamongan..

Setiap liburan ke luar negeri, tapi diving di Bunaken aja belom pernah..

Ngakunya sih peduli sama bumi, tapi buang sampah ga di tempatnya..

Gw pernah denger komentar temen seangkatan gw saat gw dateng ke Smansa pake batik waktu hari libur, "Pliss deh si Dila, hari gini pake batik.." Padahal di kesempatan sebelumnya, gw pernah mendengar orang yang bersangkutan memaki sebuah negara karena mengakui batik sebagai hasil budayanya.

"Kejujuran adalah di mana lu mengatakan apa yang lu lakukan,
integritas adalah di mana lu melakukan apa yang lu katakan"
.Avicienna Ulhaq.

Lalu, bolehkah gw men-judge mereka sebagai orang yang tidak memiliki integritas?

2 komentar:

monox mengatakan...

eitttttttts ! ada nama gue di blog lu !!

paitpaitpaitpaitpaitpaitpaitpait

hha. gue jadi keliatan lebih ganteng siah.

Dhieel mengatakan...

apa siiiiiiiiiiih..
:p