Rabu, 23 Juni 2010

Pejuang Hebat Smansa

Kepada 6 Pejuang Hebat Smansa :
1. Agung Kurniawan
2. Adiguna Bahari
3. Riza Herzego Nida Fathan
4. Naufal Shidqi Rabbani
5. Fadhel Mubarak
6. Nur Adhi Nugraha

Assalamualaikum, Kawan..
Masih 'sakit' ?
Jujur, gw juga masih 'sakit' kok..

Jangan ada yang bilang ke gw "Dil, lu ga tau rasanya kayak gimana!!"
Gw juga merasakan kok, meskipun definisi 'sakit' itu berbeda untuk tiap orang.

Gw tau, ini kesempatan terakhir kita..
Taun depan kita ga bisa ikut lagi yang kayak gini.

Gw tau, kalian udah berkorban buat hal ini..
Gw udah ngeliat juga kok..
Meskipun mungkin hal yang gw liat baru sepersekian dari usaha kalian, tapi gw yakin Allah Maha Melihat kok..

Gw tau, kita ga bisa sama-sama nampang di Hall of Fame buku tahunan Perisai Ksatria, meskipun hal ini adalah salah satu hal yang paling banyak membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga..

Tapi gw mau nanya satu hal..
"Apa tujuan kita sebenernya ikutan ini?"

Kalo tujuan kita sebenernya 'hanya' untuk mengejar OSN, mungkin akan susah sekali untuk bangkit.

Coba kita luruskan.
Kalu tujuan kita sebenernya untuk mencari ridho-Nya dan mengamalkan ilmu kita sebaik mungkin, ga ada yang sia-sia kok..

Seorang Agung ga harus lolos OSN buat ngejelasin kenapa muncul rasi yang berbeda di setiap bulan..
Seorang Adiguna ga harus lolos OSN buat ngejelasin mekanisme pewarisan sifat..
Seorang Riza ga harus lolos OSN buat ngajarin Pascal..
Seorang Nur Adhi dan Naufal ga harus lolos OSN buat ngajarin gerak translasi dan rotasi..
Seorang Fadhel ga usah lolos OSN buat nejelasin bahwa asam ditambah basa sama dengan garam dan air..

Setiap sebuah pintu tertutup,
akan ada banyak jendela yang terbuka.
Namun seringkali kita terlalu meratapi pintu yang tertutup itu, sehingga tidak melihat jendela lain yang terbuka.


Tetap semangat ya Kawan!!
Meskipun janji beberapa dari kalian untuk nyebur di Danau Toba ga bisa terlaksana.
Tapi, setidaknya, Insya Allah, ada Dufan Gratis yang dapat mengikis rasa 'sakit' itu..

Wassalamualaikum..

2 komentar:

Agung mengatakan...

Huwaaaa like banget dah !!

Dhieel mengatakan...

Hahah :P
makasih aguuuuung