Minggu, 29 Agustus 2010

Gw Memang Beda

Salju Gurun

Di hamparan gurun yang seragam, jangan lagi menjadi butiran pasir. Sekalipun nyaman engkau di tengah impitan sesamamu, tak akan ada yang tahu jika kau melayang hilang.

Di lingkungan gurun yang serba serupa, untuk apa lagi menjadi kaktus. Sekalipun hujau warnamu, engkau tersebar di mana-mana. Tak ada yang mengangis rindu jika kau mati layu.

Di lansekap gurun yang mahaluas, lebih baik tidak menjadi oase. Sekalipun rasanya kau sendiri, burung yang tinggi akan melihat kembaranmu di sana-sini.

Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju yang abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah. Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekadar bergerak dua inci.

Dan setiap senti gurun akan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka, kau berani putih meski sendiri, karena kau... berbeda.
[Dee, 1998]

Jika kau merasa di sekelilingmu gelap, tidakkah kau curiga bahwa Allah mengirimmu untuk menjadi cahaya.
[tulisan di papan tulis sekret DKM]


Terserah apa yang mau orang lain katakan terhadap gw. Gw bangga menjadi diri gw apa adanya. Tak apa jika gw ga bisa diterima di lingkungan ini. Karena gw memang beda. Gw berbeda, karena gw berada di jalan yang diridhoi-Nya.

Gw adalah garam yang ga akan meleleh pada suhu 100 C. Beri gw tekanan yang lebih, beri gw suhu yang lebih jika kalian ingin menjatuhkan gw. Tapi ga semudah itu. Titik leleh garam adalah 810 C. Dan gw punya Allah sebagai penolong gw.

Ya Allah..
Mudahkan aku dalam menjalani segala urusanku.
Tunjukkanlah selalu padaku,
bahwa yang benar itu benar, dan yang salah itu salah.

Ya Allah..
Telah kualihkan fokus diri ini.
Mudahkanlah urusanku dalam menggapai tujuanku yang baru.
Aku takkan lelah berdoa,
karena aku percaya,
Engkau Maha Tahu,
dan Engkau Maha Penepat Janji.

2 komentar:

monox mengatakan...

haha.

harusnya lu jadi anak pandawa 16 di tengah gurun ..

"tetap baris walau panas memanggang wajahmu ...."

Dhieel mengatakan...

apa banget sih nox (-__-')