Minggu, 12 Desember 2010

Hari yang Random

Tadi siang, setelah ga ngerti-ngerti tentang bab metabolisme, akhirnya nonton DVD di rumah. Ga tanggung-tanggung, filmnya tuh Petualangan Sherina.

Ujung-ujungnya, gw malah jadi flash back akan banyak hal..

Teringat sama aktivitas aneh di sekret yang kerjanya cerita-cerita tentang Petualangan Sherina. Diulang-ulang mulu. Gokilnya, ada yang hapal keseluruhan ceritanya dan udah kayak dubbing gitu deh. Seru. Aktivitas yang melahirkan nama Sherinatan, Sherindu, dan Sheririn.

Inget lagi sama kisah gw yang dua tahun berturut-turut nyanyi di perpisahan Gatot Kaca dan Rakit Bambu bareng anak-anak Vocsa, dan lagunya tuh lagu Sherina.

Teringat bahwa film ini yang menjadi motor gw buat les nyanyi waktu dulu.

Inget juga bahwa lebih dari setahun yang lalu gw pernah ke Bosscha. Foto-foto sama Cosmic, minus Zahra, di depan Bosscha.

Jadi pengen ke Bosscha lagiiiii..
Gimana caranya ya?

Pengen nyobain neropong pake Zeiss, teropong paling gede di Bosscha, yang diameter lensanya 60 cm. Saat field trip taun lalu itu gw belum tau bahwa ada jam Aries di sana, padahal kalo udah tau, kayaknya bakal gw samperin. Pengen malem-malem ke Bosscha yang katanya gelaaaaaaaaaap banget, ga ada polusi cahaya.

Saat lagi flash back gitu, iseng-iseng gw ngebongkar berbagai sms yang gw save.
Nemu sms nih. Dari Agung.
Pas banget..
Yang tentang apa ya kira-kira?
"Dil, gw nanya ke Koma, katanya lu peringkat ke-18 se-Jawa Barat waktu OSP kemaren. Gw peringkat ke-10"

:)
Lu emang lebih jago dari gw, Gung..

Begitu selese nonton film, tiba-tiba ibu nyamperin gw..
"Kak, kan TV yang di kamar Ibu akhirnya buat adek. Kakak mau motor atau teleskop? Kalo laptop mah insya Allah bakal Ibu beliin begitu keterima kuliah.."

:)
Terserah ibu aja. Ga usah juga ga apa-apa kok, Bu. Aku tau ibu udah nabung buat aku kuliah. Aku juga lagi nabung buat beli teleskop. Kalo motor mah, kan di rumah juga ada. Lagian kalo di IPB, kan angkot juga ada banyak..

Tadi sore, akhirnya belajar lagi buat ulum bio besok. Diajarin bab substansi genetika dan pola-pola hereditas oleh seorang dosen genetika reproduksi perikanan.

Bisa ditebak dengan mudah, tadi belajar alel letal resesif dengan ikan nila saddleback sebagai sampel serta belajar dominansi tidak sempurna dan kodominan dengan ikan cupang sebagai sampel.

Gimana nasib bab metabolisme?
Yaaaaah.. kan doa orang tua diijabah Allah, makanya tadi minta didoain biar besok keluarnya sedikit aja..
*emang paling bener*

Tadi, lagi-lagi "I Believe I Can Fly". Menerabas jalanan bolong dengan kecepatan lumayan tinggi karena keasikan ngeliatin Jupiter yang cuma berduaan doang sama bulan sabit yang cantik saat lagi naik motor sama ayah.

Tidak ada komentar: