Rabu, 16 Februari 2011

STOP!! Gw Ga Butuh Komentar

Hari ini gw ketemu lebih dari 5 orang *yaiyalah* yang membuat gw terlibat percakapan singkat yang sukses ngebuat gw bete..

Hampir dengan semua orang itu kurang lebih percakapannya kayak gini..
Orang : Dila, masuk SNMPTN Undangan?
Gw : Alhamdulillah masuk :)
Orang : Pilih apa lu?
Gw : IPB..
Orang : Hah?? IPB?? *dengan muka shocked dan alis bertaut*
Gw : *jlebb*
Orang : Lu mah bisa lebih dari IPB kaliiiii..
Gw : *masih sempat bersyukur karena dianggap pintar*
Orang : Lu mah FK juga bisa..
Gw : Tapi yang gw mau, adanya di IPB..
Orang : Emang di IPB-nya jurusan apa?
Gw : TIN..
Orang : Itu apaan? *muka meremehkan*
Gw : *jlebb* Teknologi Industri Pertanian..
Lalu orang-orang itu, yang mayoritas pada mau masuk FK dan sedang gencar-gencarnya survei ke angkatannya untuk mengetahui seberapa banyak saingannya, sibuk membanggakan dan membayangkan bagaimana dirinya nanti kalo dia masuk FK..

Dan gw bukan orang yang bisa frontal kalo masalah prinsip..

Jadi gw cuma bisa berkata dalam hati..

STOP!!!!
Gw ga butuh komentar lu tentang gw mau masuk apa!!
Lu ga tau kan rencana gw ke depannya gimana?!
Karena pangan adalah masalah hidup dan mati manusia..
Dan salah satu sektor penyedia pangan adalah sektor pertanian..
Dan ketahanan pangan adalah ketahanan bangsa..

Semua orang tau bahwa dokter adalah pekerjaan mulia..
Semua orang tau bahwa tugas dokter adalah mengobati..
Tapi, lu lupa satu hal, bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati..
See..
Dan gw akan mengambil peran dalam bagian orang-orang yang mencegah itu..

Karena gw tau apa yang gw inginkan..
Karena gw tau apa yang akan gw kerjakan nanti..
Dan gw ga butuh orang-orang yang hanya akan menghambat mimpi gw..
Itu berarti, gw ga butuh lu..
Jadi, gw ga akan peduli kalo nanti para dokter di angkatan gw, termasuk lu, akan berkurang pendapatannya karena semakin sedikit orang-orang yang sakit karena pola hidup..
Karena itu yang akan gw kerjakan nanti..
Agent of change..

9 komentar:

caraka mengatakan...

semangat dil. :D

Dhieel mengatakan...

iya cak :)
makasih :)

ushmrkstv mengatakan...

ditunggu yaa di Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru.

pasti lebih cinta dan bangga sama IPB :)

Dhieel mengatakan...

siiiiip teh :)
makasih :)

meisha mengatakan...

semangat dil. semua jurusan tuh berguna kok, ga ada yg ga berguna, adanya yg kekurang peminat *jleb jleb*
hahaha becanda. yg penting lo milih itu karena emang kesadaran lo sendiri, bukan karena takut ga bisa masuk fakultas ini ato itu. semangat semangat !! *nasihat dari orang galau jurusan*

Dhieel mengatakan...

siiip mel :)
makasih ya :)
oiya, jangan lupa doain gw..

delmarzf mengatakan...

well ummm
mau ngenalin diri dulu nama saya delmar, sama2 mahasiswa TIN IPB 48 :)

bedanya dari jalur tertulis hehe

dan anehnya kenapa cerita kita samaan ya? -______-"

apapun itu, sampai ketemu di Dramaga kelak =D

.Dila.Dila. mengatakan...

sampai ketemu :)

.Dila.Dila. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.