Jumat, 23 Desember 2011

Sepuluuuuh :)

Secara mendadak, tak disangka, dan kayaknya rada ngasal, gw punya keluarga baru di kampus. Komponennya cuma 10 orang. Hmmmm.. Mungkin lebih tepat jika dibilang baru 10 orang.

Yang 10 ini, sesuatu banget..

1.
Sang ketua terpilih. Mau-maunya aja diminta Yogo untuk mimpin jargon "TPB!! BISA!!" waktu rombongan BB Goes To IPB berhenti di Kortan. Awal liat sih senyum-senyum kalem, eh tapi ternyataaaaaa.. Pernah tiba-tiba nyanyi pas lagi makan bareng, sampai kita semua cangak.

2.
Anak Biokim. Sang ketua saat magang dahulu (sayangnya gw ga ikut magang). Sering dipanggil "Aki" (saingannya Yogo niiiih). Sering banget saat sedang serius-seriusnya ngomong tiba-tiba batuk lamaaaaaaa ga behenti. Pernah uring-uringan seharian karena kuis Kimdas susah. Beberapa kali nanya dengan penasaran tentang Smansa ke gw.

3.
Anak FMIPA. Asramanya paling jauh. Muka sih cool, sepintas mirip A' Basith. Tapi ternyataaaaaaaa.. Paling setuju dengan teori "Dikasih piring ajaa!!". Pas ulang tahun, dibeliin kue, trus dia nyuapin Aki, yaaa kita foto-fotoin sampai puas.

4.
Anak Eksyar. Kelas TPB-nya di R4. Saat gw secara ga sengaja menyebut namanya di Rusun, ada seorang anak di lorong seberang yang matanya langsung berbinar, waaaaah jangan-jangan niiiih. Pertama kali liat sih kalem. Setelah dia mengeluarkan teori "Dikasih piring ajaa!!", semua citra kalem itu langsung berserakan. Partner gw selama wawancara, sebagai Registerman. Pernah tiba-tiba nyariin sendal di Kortan, kita udah rusuh aja nyariin itu sendal, eh taunya gantungan kunci kamar dia yang bentuknya sendal.

5.
Ini anak FPIK. Gak beres. The new comer, bareng gw. Pak RT C1 lorong 9. Rumahnya di Ciawi. Waktu SMA jadi dispenser (gw ga bisa berkata-kata saking garingnya waktu denger cerita itu). Paling suka ngeledekin bu dokter. Bisa-bisanya nyaris dateng telat wawancara karena beli hape. Ga bisa makan kalo malem. Waktu dia cerita tentang 'LT dan anjing Menwa' dengan muka flat, kita semua ketawa ga berenti, "Anjing Menwa tuh emang anjing. Kita lari lambat, digonggongin. Kita lari cepet, dikejar. Itu anjing maunya apaaaa.."

6.
Anak SKPM. Komti-nya dia tuh tuh Patra-nya Ndu di laskar 10. Namanya juga cuma satu kata, kayak gw. Bu RT A1 lorong 9. Sering banget kita ledekin bareng yang nomor 5 itu karena sama-sama RT lorong 9. Kalau sebelum kumpul, sms favoritnya cuma satu kata, "Posisi?".

7.
Anak Ilkom, 4 digit belakang NRP-nya adalah 0002. Kalo ga salah, dia sekretaris waktu magang. A2 lorong 10, tetangga lorong Ndu. Lupa kelas Q berapa, pokoknya dia sekelas sama Hanif. Password laptopnya subhanallah sekali.

8.
Bu dokter. Asal Ngawi. A1 lorong 2. Kalo udah rempong, sesuatu banget dah, bisa lebih riweuh dari gw. Mentoring (istilah yang dicetuskan oleh 2&4, pasti bingung maksudnya apa, hehe, maaf sepertinya hanya kami yang mengerti). Cerita tanpa ekspresi bersalah saat dia ngegodain orang yang pacaran di belakang SC. Saat begadang untuk rekap data bawa-bawa guling dan selimut.

9.
Lupa jurusannya apa, tapi dia kelas S. Paling aware sama jam malam karena asramanya jauh. Namanya susah ditulis. Asal Jakarta. Dulunya Tim Sukses. "Kamu cantik cantik dari hatimuuu". Memanggil gw dengan sebutan Kudil atau Fadil. Ngakak puas waktu cerita tentang gw ngelindur saat rekap data.

10.
Fadila. F34110025. New comer. Registerwoman.


Bersama sepuluh ini, gw belajar banyak. Terutama mengenai jetlag sipil selama 2 minggu.

Tidak ada komentar: