Minggu, 15 Januari 2012

Januari dan Kenangan

Ga bisa dipungkiri, apa-apa yang biasa terjadi pada bulan Januari adalah hal-hal yang membuat gw kangen Bogor. Ga kebayang jika gw memilih untuk tidak kuliah di Bogor.

Masa kecil gw di bulan Januari dihabiskan dengan main hujan-hujanan bersama temen-temen di kompleks. Hujan-hujanannya ya ga pas sedang gede-gedenya. Biasanya hujan-hujanannya kalau hujannya udah ga terlalu gede dan udah mulai banyak angin. Nanti ritual hujan-hujanan itu akan diakhiri dengan mandi sore karena hujan yang kayak gitu biasanya sore-sore.

Ketika memilih untuk menempati kamar terdepan di rumah pun atas dasar pertimbangan hujan. Gw sangat suka hujan, dan pemandangan dari depan kamar gw itu bagus banget, apa lagi kalau baru selesai hujan.

Pemandangan dari jendela kamar, yang membuat gw mau-maunya pulang ke rumah selama masa OR dan rapat TF meskipun udah jam 9 malem


Januari :)
Gw sangat suka Januari karena Januari itu saat di mana akan hujan gerimis rintik-rintik seharian, dari pagi sampai pagi lagi.

7 sampai 10 tahun yang lalu, Januari adalah masa di mana gw akan berangkat sekolah sambil bawa sendal jepit. Ga lupa bawa kantong plastik untuk menyimpan sendal jepit itu.

Januari itu musim latihan LKBB, latihan sampai sepatu penuh air jika latihan di Smansa dan celana penuh lumpur jika latihan di Sempur.

Januari juga musim latihan pramuka SMP, karena banyak lomba di bulan Februari sampai April.

Akhir Januari adalah masa di mana hawa-hawa Smansa Day sudah perlahan terasa. Udah ada yang mulai ngomongin proposal dan anggaran dana.

Januari, masa di mana koridor-koridor sekolah di Bogor akan dipenuhi payung warna-warni di pagi hari.

Akhir Januari, Ibu akan ulang tahun dan malah beliau yang biasanya bertanya tentang hujan yang kini datang setiap hari,
Dil, Syif, payungnya masih ada? Masih bagus?

Mengenai Januari, bahkan Teteh (asisten Ibu di rumah) pernah berkata sekitar setengah tahun yang lalu,
Kak, nanti mulai Januari kalo nyuci baju di asrama ga kering-kering, bawa pulang aja!


Januari selalu datang dengan kenangan masa kecil yang luar biasa indah..
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

3 komentar:

ushmrkstv mengatakan...

eits.. salaah. justru bibi cuci itu sangat berjasa loh waktu musim hujan. entah gimana meski seharian ujan ya kering aja gitu pakaiannya.

malah kata temen yang ekstrim, "wiih cinta banget deh gw sama bibi cuci! kayaknya bicu tuh punya matahari sendiri deeh..." -___-

cepet sembuh dila ^_^

.Dila.Dila. mengatakan...

ooooh gitu ya, teh :D
nanti akan dila buktikan sendiri, bahwa bicu punya matahari personal :p

iya, makasih, teteeeeh :)

Blog Tiar mengatakan...

Kalo di semarang Januari bukan hujan gerimis, tapi hujan badai. . . .