Selasa, 14 Februari 2012

Blueberry

Saat Perkakas Batu, gw ngeliat banyak pasangan yang terpisahkan oleh jarak yang akhirnya ketemuan lagi setelah sekian lama. Termasuk Palu XXI, Nicko juga bareng-bareng mulu sama Eka.

Gw jadi tiba-tiba inget pada masa latihan display MOS saat gw kelas X naik ke kelas XI. Eka yang ulang tahunnya awal-awal Juli membuat Nicko bingung mau ngasih apa. Setelah menggunakan otak Nabil dan Ayu, 2 orang yang menurut gw emang bakal niat banget kalo disuruh mikirin kayak gini, maka tersusunlah sebuah rencana. Lupa detailnya gimana, yang jelas tuh mau bikin spanduk kayak Smansa Day gitu yang terbuka ke bawah, dari kain hitam dan dijahitkan huruf-huruf dari flanel. Nantinya bakal dibentangin dari lantai 2 rumah siapaaaa gitu, gw lupa.

Yang gw inget tuh, Nicko bingung nyariin kue yang enak tuh di mana..
Nicko : Eh, kue yang enak di mana ya? Masa ulang taun cewek gw dibeliin kue Giant gitu?
Gw : Michelle ajaaaa..
Ayu : Michelle!!
Siescha : Michelle aja, kan Dila udah bawa sampel kue ulang taun dia. Enak kok..

Akhirnya fixed lah Nicko bakal beli kue Michelle untuk Eka. Masalahnya adalah Nicko ga tau Michelle itu di mana.

Pada hari di mana kita bikin spanduk itu di Rumah Ayu, berhubung rumah Ayu itu rada terpencil dan gw ga boleh balik sore-sore, akhirnya jam 3an gw memutuskan untuk pulang. Dengan baik hati, Nicko nganterin gw sampe Michelle, sekalian minta ditemenin untuk milih kue ulang tahun.

Pas sampe di Michelle, Nicko pun melihat-lihat display kue yang ada dengan muka penasaran.
Nicko : Dil, kue blueberry yang mana?
Gw : *menunjuk kue warna ungu* Yang itu, Nick..
Nicko : *shock, histeris tertahan* Demi apa blueberry warnanya bukan biru?!?!
Gw : *shock juga karena reaksi Nicko* Demi apa lu baru tau bahwa blueberry warnanya ungu?!?!

Jadi sebernya Nicko mau beli kue blueberry karena Eka suka warna biru. Tapi apa daya bahwa ternyata blueberry warnanya ungu. Ujung-ujungnya sih nicko tetep jadi beli kue blueberry yang dikasih siraman coklat di atasnya dan karena Eka suka biru, akhirnya krim kuenya di-request biar warna biru muda.

Tidak ada komentar: