Minggu, 26 Februari 2012

Tribi

Lorong 3B Rusunawa terbentang dari kamar 313 hingga 324. Penghuni lorong 3B Rusunawa angkatan 48 menyebut lorong mereka sendiri dengan sebutan Tribi. Kalo pake tulisan bahasa Inggris yang baik dan benar sih harusnya Three B. Tapi berhubung semi alay, jadilah Tribi. Ngaconya, gw adalah salah satu elemen di Tribi ini.

Tribi ini aneh, ga beres, ngaco, lawak, serta durhaka kepada SR. SR Tribi berasal dari jurusan TMB angkatan 45 dan sering disebut 'Amah Galon' oleh sebagian besar penghuni lorong. Ajaibnya, SR yang bersangkutan bakal menyahut jika dipanggil dengan sebutan demikian.

Udah satu semester hidup bareng, sedikit-banyak, ada bebebrapa hal tentang diri gw yang sudah diketahui dan dipahami betul oleh anak-anak Tribi. Hal-hal yang bahkan mungkin teman-teman Smansa gw ga tau.

Mereka tau betapa belernya muka gw setiap bangun pagi-pagi.

Mereka yang tau betapa bahwa gw paling koplak kalo disuruh begadang. Seniat-niatnya gw begadang, kalo jam 10 gw masih keliaran di lorong, pasti pada langsung nyuruh tidur.

Mereka juga tau betapa ribetnya gw kalo pagi-pagi. Bangun jam 4, mandi-nyuci-ngejemur. Jam setengah 6 udah duduk cantik di deket galon bawa gelas, energen, roti, dan selai coklat. Itu berlangsung setiap hari, bahkan hari di mana gw kuliah jam 3 sore. Sekalinya gw ga sarapan, mereka yang panik.

Berhubung lorong gw ini menghadap ke arah jalan masuk Rusun, maka keribetan gw yang lainnya adalah hobi meneriakkan nama-nama penghuni lorong yang posisinya sedang ada di dekat jendela saat gw datang ke arah asrama. Gw teriaknya juga sambil dadah-dadah norak menjurus alay. Sarapnya, mereka bakal nanggepin dan malah balik dadah-dadah alay ke arah gw yang sedang ada di bawah.

Mereka tau berapa kali gw bisa makan dalam sehari. Mereka sampai ga abis pikir kenapa gw kurus-kurus gini aja.

Mereka yang dengan semena-mena beberapa bulan belakangan ini memanggil gw dengan sebutan 'Anak Gaul SC' karena di lorong cuma gw yang kerjanya bolak-balik SC. Gw juga sering disangka pulang karena ga muncul-muncul di asrama dari pagi dan ujug-ujug muncul pas hampir jam malam, eh taunya abis dari SC.

Mereka yang tau bahwa gw paling seneng disuruh ngetik dan bikin esai. Sampai-sampai gw seneng banget kalo diminta bantuin ngerjain tugas analisis sosum dan pembahasan praktikum fisika.

Mereka tau hobi kekanakan gw yaitu bermain air. Saking hobinya main air, gw bakal nyikat kamar mandi kalo licin meskipun itu bukan hari gw piket. Tengilnya, gw ditempatkan piket kamar mandi hari Sabtu, itu jadwal pulang coy. Jadilah gw lebih memilih menyikat kamar mandi di hari lain dari pada hari Sabtu harus ke asrama demi nyikat kamar mandi doang.

Mereka yang tau kalo gw hampir setiap malem ngetok kamar 320 dengan brutal sambil teriak..
Gw : Saaaweeeeeeee.. Saaaweeeeeee..
Lalu Sawe bakal teriak dari dalam kamarnya..
Sawe : Apa, Diiiiiiiiiiiiiil?

Mereka yang tau bahwa gw hobi lari-larian. Entah itu lari dari lobi ke kamar atau lari dari kamar ke tempat jemuran. Kalo malem-malem ada suara grudak-gruduk orang lari bolak-balik di lorong, nah itu berarti gw.

Mereka-mereka yang rumahnya jauh ga pernah ngelarang atau nyindir-nyindir sinis para anak Bogor yang hobi pulang. Hal itu yang sejujurnya membuat gw betah 4 malam dalam seminggu untuk tidur di asrama.

Jika ada salah seorang personil lorong yang ketahuan jalan bareng cowok, siap-siap aja kita bakal teriak dan cengcengin dari nyaris tiap jendela di lantai 3 yang menghadap astri. Gw juga pernah jadi korbannya saat mau ke Smansa bareng Monox.

Kalau ada yang pulang dan dijemput pake mobil sampai lobi Rusun, siap-siap juga bakal kita dadah-dadahin dengan norak-norak alay dari lantai 3. Dan masih banyak ketidakberesan lainnya.

Padahal masih bakal bareng-bareng selama satu semester lagi, tapi gw yakin nanti pasti gw bakal sangat rindu sama orang-orang ini :)



Lorong 3B Rusunawa Angkatan 48, keluarga yang you know me so well


313 : Lita Nia Wiguna, Resti Regia, Aktatama Silviana Dewi
314 : Nanda Amalia, Anita Widiyastuti, Fanny Kusumawardhani
315 : Naila Azizah, Mulvia Nurjuniasari, Ika Yuliani Fatma Hadi
316 : Dwi Tasya Liandra, Anisah Rahmah Sitompul, Aisyah Fatriani, Arum Vitasari
317 : Yunita Enggar Prastiwi, Anita Halimatussadiyah, Rani Ilma Purba, Nadia Fitriana
318 : Ni Kadek Tri Semarandani, Nurul Fadilah, Marsha Marlupi Maharani, Fadila
319 : Suci Apsari, Hany Zettira, Ulfa Tri Astuti, Vicaria Amanda Ferlinko
320 : Pha Hy Thah, Anisa Wulandari, Rifa Amalina Nugraheni
321 : Uswatun Hasanah, Sesilia Niken Cahyarani, Jeanne Siswitasari, Bazilah Atthaymuriah
322 : Gustin Ardina Urbeta, Erika Nursandi, Nuraini Bella Adhisty, Azizah Zahra
323 : Khoirotul Muzayanah, Arianti Melisa Putri, Ima Gianita
324 : Evi Natalia, Ade Mirza, Maesaroh Tanjung, Lusy Rahmawati