Selasa, 17 Juli 2012

Cinta SMANSA

Hari ini gue ke Smansa. Kompakan bareng seseorang yang selama 3 tahunnya berada di Smansa selalu ikutan MOS dengan posisi yang selalu berbeda. Tahun pertama jadi peserta, tahun kedua jadi PJ, dan tahun ketiga jadi POSKO.

Hari ini terlalu penuh kata-kata, tetapi gue tidak sanggup untuk menuliskannya. Berpuluh rangkaian kalimat yang terangkai di hati gue mungkin dapat sedikit tersalurkan dengan potongan-potongan cerita di bawah ini..

Lorong manusia.
Bahkan gue seolah masih dapat membayangkan hal sama yang terjadi pada diri gue 4 tahun yang lalu. Somehow gue malah merasa bahwa 5S yang beberapa kali mampir di acara kampus itu kurang banget kalo dibanding dengan 9S 1J di Smansa. #Semoga ga ada panitia Techno-F yang baca ini. Semoga kalau ada yang bacapun mereka ga ngerti 9S 1J itu apa aja :p

Roti Smansa.
POSKO : Luruskan tangan kalian ke atas dan ucapkan dengan keras, kata-kata yang terdapat di dalam roti kalian seperti ini, HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA
HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA
HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA
HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA
HIDUP SMANSA, AKU CINTA SMANSA
Gue merinding.
Entah berapa kali pengulangan, yang jelas tahun ini tidak sampai 10 kali. Meskipun dari lubuk hati terdalam hanya dapat berharap, semoga kata-kata tersebut cukup untuk melekat di hati mereka, mereka yang terpaut 4 angkatan di bawah gue, untuk cinta Smansa for the entire of their life.

Nemu foto ini lupa di blog siapa *maaf yaaaa*
Dari bentuk postur POSKO-nya sih, sepertinya ini taun lalu

Naaah, ini Roti Smansa tadi pagi
Maaf, ke-blur-an bukan dari layar laptop Anda, ini mah gue-nya aja yang cupu ngambilnya


Display ekskul, khususnya Diafragma.
Aku Cinta Smansa
Aku Cinta SMA 1
..
A-ku cin-ta SMA S-A-T-U

Random Things.
"Admit it, saat kumpul kelas pasti mereka bakal ada aja yang sok-sok-an jadi POSKO, ngepal-ngepal tangan dan teriak-teriak kayak gitu."
.Latiefah Nurul Fitriani.
Jangankan mereka, Peh. Gue juga gitu 4 taun lalu.

Saat evaluasi siang, ada seseorang yang gue yakini sebagai anak Garuda karena gue sering bertemu dia di lapangan yang harus berbagi dengan SMP tetangga. Dia maju untuk kompensasi seri on the spot sekaligus pembuktian bahwa angkatannya kompak. Dia memimpin teman-teman seangkatannya untuk menyanyikan Mars Smansa.
Di Jalan Djuanda berdiri megah
Itulah sekolah kita bersama
Majulah pelajarnya semua
Bak pemuda bangsa nan jaya
Nyatakanlah semangat keluarga SMA
Kita kan serukan,
SMA NEGERI 1 HIDUP
"Anjir, gue merinding siah dengernya"
.Cowok Meriam Baja yang bahkan gue ga nanya namanya siapa yang berdiri persis di samping kanan gue.

Hari ini juga, ada Pristy yang seolah selama ini cuma bisa mengkhayalkan dunia Kotak Sabun milik gue dan Ari. Dan hari ini dia merasakan betapa hal-hal simpel seperti ini yang membuat dua orang yang menyayanginya begitu menyayangi sebuah SMA negeri yang katanya terbaik di Indonesia.
Cukup tau kok, walaupun baru pertama kalinya tau dan liat secara langsung gimana itu Roti Smansa dan pernak-pernik dari Smansanya sendiri, aku juga jatuh hati Dil sama Smansanya kalian.
..
Gimana coba kamu bisa ga cinta sama Kotak Sabun kamu kalo kayak gitu kondisinya, aku yang pertama kali tau juga cinta kok, just like love at the first sight :) maybe :)
.Pristy Sukmasetya.

Hari ini full cinta Smansa. Mungkin besok gue akan bikin post lainnya tentang Smansa. #If you what I mean.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat menyesal tidak bisa hadir. Maaf. Ada yang harus dikerjakan di bumi makara.

.Dila.Dila. mengatakan...

cemungut ya mas anonim :D