Kamis, 09 Agustus 2012

BEBAS Part 3

@ Rumah Nechan
Rabu, 8 Agustus 2012
14.00 - 19.00 WIB
BEBAS Petisi Piala Part 3

Dulu bisa seharian penuh bertemu orang-orang itu setiap hari di Smansa.
Tapi kemaren hanya 7 jam ya? Terlalu singkat bertemu mereka semua.

Ternyata semua masih sama, masih Smansa..
Garingannya,
Idealisme-nya,
ke-taktis-annya dalam berpikir dan bertindak,
Kekondusifan ruhiyah-nya,
Kepekaaannya,
Inisiatifnya,

Cerita-cerita tentang..
Mengubah sistem,
Usus yang tercerai berai,
Tengkorak separo,
"Yang sopan dong, Dek!!",
Suara tembakan,
Kaderisasi yang diperlakukan tidak seperti manusia,
Koordinator penugasan ospek,
Doa makan dan memakai bahasa Perancis,
Minta oleh-oleh tanah dari Perancis,
Hashtag-hashtag ajaib,

Pembacaan puisi, dengan Asu sebagai pembaca puisi tetap selama 3 tahun ini, dan Ndu sebagai penulis tetapnya..
Asu : *maaf kalo redaksinya kurang pas* "..umur yang hampir mendekati kepala dua, Amir malah udah kepala dua.."
Amir cuma bisa tepok jidat.

Dan kita semua yang dengan muka ga abis pikir langsung refleks melihat ke Ndu dengan tatapan yang seolah berkata "tega-teganya Ndu gitu ke Amir". Ndu pun akhirnya klarifikasi..
Ndu : "Bukaaaan.. Bukan gueeeee.. Itu Asu yang bikin nambahin sendiri."

Masih bagian dari puisi, lagi-lagi kurang ingat redaksi persisnya seperti apa..
Asu : "..Monox, kalau nyetir jangan grudak-gruduk.."

Ada Tejo yang mau pulang duluan..
Tejo : "Teman-teman, gue pulang duluan yaa.."
"Yaaaah.. Jooooo.. masa pulang duluan siiih?"
"Nanti aja, Jo, kan kereta terakhir masih jam 11an"
"Udaaaaaah, Monox bawa mobil kok, lu nebeng aja sampe rumah, kan sama-sama di Bojong"

Tejo : "Gue ada acara keluarga sih sebenernya jam 9.."
Dan saat itu udah jam 8 lewat..

Gue yang selama 2 tahun lalu menjadi dokumentator, kemaren malah harus duduk memangku laptop dan membuat surat untuk Ditmawa. Entah dokumentasi kemaren tersebar di siapa aja..

Juga ada Didit yang dengan polosnya di akhir acara..
Didit : "Dila lagi ada selek ya sama Ndu?"
Dan hanya disambut dengan cengiran oleh gue dan Ndu.

Ada tukang susu murni pangalengan yang lewat saat sore hari, dan..
Monox dan Zego : "Sindoooooo, itu yell-yell departemen luuuu.."
Sindo : "Diiiiiil, Departemen Pendidikan *sambil dinyanyiin*"
Gue : "Fight for Islam, win for Smansa :)"


Bertemu dengan orang-orang yang tidak sanggup gue deksripsikan, terlalu istimewa. Orang-orang yang ga mungkin jadi biasa-biasa aja di kampus dalam 1 sampai 3 tahun  ke depan. Orang-orang yang gue yakini akan menjadi orang hebat di Indonesia beberapa tahun yang akan datang. Orang-orang yang membuat gue sangat bersyukur bisa merasakan atmosfer Smansa. Orang-orang yang sanggup memulihkan mental gue yang jadi sering berantakan sejak sebulan lalu.

7 jam yang sangat berharga di minggu ini..
Semoga amunisi kali ini ampuh dan cadangan semangatnya cukup untuk sampai ke pertemuan berikutnya :)

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah terhimpun untuk mencurahkan kecintaan kepada-Mu, telah bertemu untuk taat kepada-Mu, telah bersatu di dalam dakwah-Mu, dan telah bersatu padu menegakkan syariat-Mu. Karena itu, Ya Allah, eratkanlah ikatannya, langengkan cinta kasihnya, tunjukilah mereka jalannya, penuhi hati-hati mereka dengan cahaya-Mu yang tidak pernah padam, lapangkanlah dadanya dengan kelimpahan iman kepada-Mu dan keindahan tawakkal kepada-Mu, hidupkanlah mereka dengan mengenal-Mu, dan matikanlah mereka sebagai syahid di jalan-Mu..

Meskipun ga jelas kapan gue bakal ketemu lagi dengan kalian, tapi semoga kita selalu memperbaiki diri untuk bisa bertemu kelak di Jannah-Nya.
.Agung Kurniawan.

Untuk pelajaran mengenai kehidupan di Gang Sekret,
Untuk bahu-bahu yang selalu dapat dijadikan tempat bersandar,
Untuk tangan-tangan yang tak pernah lelah menyeka keringat dan air mata,
Untuk senyum dan semangat tanpa henti,

Uhibbukum fillah *titik dua, apostrof, kurung tutup*

8 komentar:

Anas mengatakan...

masukin foto2 yang kemaren juga dong dil, hha..

.Dila.Dila. mengatakan...

di gue jelek nas, yang bagus di ipeh deh kayaknya

Anonim mengatakan...

Maaf gw gak bisa ikut. T__T

.Dila.Dila. mengatakan...

anonim uceng ya?

Anonim mengatakan...

iya, haha.. sepertinya gw harus kasih kode khusus spy langsung ketahuan kalau yang komen itu gw. .__.
gw males pake ID, repot.

.Dila.Dila. mengatakan...

kode khusus?
lu tulis aja di bawahnya "uceng" gitu kan gampang..

Anonim mengatakan...

Iya siah, kenapa gak terpikirkan oleh gw. hmm...

''ucheng''

.Dila.Dila. mengatakan...

atuh lah ceeeeng :p
hehe :p