Jumat, 08 November 2013

Ilmu Baru Minggu Ini

Randomly, di tengah minggu UTS yang sedang merajalela ini, gue mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa dibilang nyaris ga ada hubungannya dengan TIN.

Senin, 4 November 2013
Tentang Sepatu
Hari itu ada ujian Ekonomi Teknik dan mata kuliah itu cukup menguras emosi. Seusai UTS, saking randomnya Hanum pengen makan es sekoteng di Jalan Sawojajar, sekalian Ihsan mau beli sepatu di Botani. Jadilah gue, Hanum, Yudhis, Dedi, Denny, dan Ihsan makan es sekoteng lantas ke Botani.

Di Botani, ketika memilih-milih sepatu Ihsan *iya, kita berlima sisanya juga ikutan rempong milih sepatu untuk Ihsan*, gue melihat sepatu-sepatu yang dipajang dan ada judulnya *soalnya kalo beli sepatu cewek mah kagak ada begituannya* seperti basket, run, dan futsal. Kalau menurut Yudhis..
"Sepatu basket, kenapa itu sepatunya sampai di atas pergelangan kaki dan bahannya empuk tapi kokoh? Soalnya ketika lu nge-shoot ada probabilitas kaki lu ga mendarat sempurna, dan kalo itu sepatunya ga tinggi, lu bisa keseleo. Trus, sepatu futsal kenapa warnanya eye catching gitu? Soalnya ketika main futsal itu lapangannya kecil dan mainnya sambil nunduk, perhatiin deh, jadi yang diinget dari temen setim lu adalah warna sepatu lu. Makanya itu sepatunya warnanya eye catching. Sepatu futsal juga punggung kakinya modelnya lurus gitu, biar bisa ngarahin kalo nendang bola. Kalo sepatu lari itu solnya empuk."
Okesip, Dhis, makasih infonya :D

Selasa, 5 November 2013
Tentang Dietetik
Hari Selasa itu gue ngebolang bersama Ndu ke Sentul naik Transpakuan untk dateng ke akad Teh Acid-A' Dizul. Hal paling jenius adalah gue dan Ndu salah baca jadwal, jadi saat tiba di Sentul itu akadnya udah kelar. Okesip --"

Sepanjang perjalanan, Ndu baca slide di hapenya yang canggih untuk bahan ujian keesokan harinya. Materinya tentang dietetik. Lalu, ketika berjalan kaki seturunnya dari Transpakuan menuju lokasi, Ndu bercerita sedikit tentang dietetik.
"..Tipes dan diare itu sebenernya masalah pencernaan. Ketika tipes dan diare itu jangan makan serat dan minum susu.."
Lumayan tuh, gue selaku orang yang pernah tipes dan sering banget diare (karena banyak bermasalah dengan makanan di sekitar kampus), merasa ilmu baru itu bermanfaat bagi gue, haha.

Rabu, 6 November 2013
Tentang Birama, Sharp, dan Flat
Hari Rabu gue ada les piano. Nah, hari itu gue baru tau bahwa birama 3/4 itu beda dengan 6/8. Padahal mah kalo di matematika kan itu sama aja --". Birama 3/4 itu artinya ada 3 buah nada 1/4 dalam 1 bar, dan 6/8 itu ada 6 buah nada 1/8 di dalam 1 bar.

Kalo untuk sharp dan flat (tanda kres dan mol di not balok) itu gue baru tau bahwa ternyata meletakannya ga boleh ngasal. Misal, ketika ada not balok kunci G dengan satu sharp, maka udah pasti si sharp itu diletakkan di garis paranada teratas (nada fa tinggi), itu artinya seluruh nada fa harus dinaikkan setengah karena udah ada sharp tadi itu. Dan itu berlaku untuk sharp-sharp dan flat-flat berikutnya..

Okesip, itu baru tau gue. Gue kira boleh ditaro di mana aja.
Hehe

Udah
Sekian
*Maap yak ini gue kagak bisa bikin closing statement yang rada menggugah*

Tidak ada komentar: