Jumat, 27 Desember 2013

Obrolan dengan Salah Seorang Teman Sekelas

Ada salah seorang teman sekelas gue. Laki-laki. Dari pengamatan selintas ketika kali pertama kumpul AK Hagatri, gue bisa yakin dia orang baik. Dia lurus. Hingga gue sempat rada kaget ketika pertengahan semester 3 dia jadian. Gue kira awalnya dia bukan tipe laki-laki yang akan jadian gitu. Dia jadian dengan teman sekelas gue juga di TIN. Tak lama, semester 4 mereka udahan.

Beberapa minggu lalu, di tengah kegiatan perkuliahan sebuah mata kuliah yang saking membingungkannya sampai gue juga bingung harus ngapain, gue bercakap panjang lebar dengan dia. Sejak semester 4, karena suatu hal gue biasa memanggilnya 'Abang'. Menurut penuturannya, hanya gue di TIN yang konsisten memanggilnya 'Abang', haha. Dengan isengnya gue menanyakan perihal mengapa dia sempat jadian dan mengapa lantas udahan. Dan jawabannya sungguh membuat speechless..
"..Gue jadian karena kondisi. Orang-orang itu, --yaaa ga usah disebutlah, Dil, lu pasti tau siapa-- berpendapat bahwa dengan kedekatan gue dengan dia itu udah sewajarnya bagi gue dan dia untuk jadian. Gue sempat membenarkan itu. Akhirnya gue jadian. Jadian ga sepenuhnya menyenangkan Dil. Ada saat-saat di mana gue melakukan sesuatu, kayak makan bareng atau jalan, itu hanya karena semua orang yang jadian melakukan itu. Dan gue ngerasa aneh aja melakukan hal karena alasan kayak itu..

Ahirnya gue udahan sama dia. Kalo diterusin, kita ga bakal berkembang. Bisa jadi gue cuma sama dia mulu dan dia cuma sama gue mulu. Kita jadi ga berusaha untuk nambah temen baru karena ngerasa udah cukup. Kita jadi ga berani mencoba melakukan hal-hal baru cuma takut nanti dia ga setuju atau nanti waktunya jadi berkurang atau gimana. Gue sadar, ga harus dengan pacaran untuk gue bisa sayang sama dia. Ga harus dengan pacaran untuk gue bisa ngejagain dia. Dan ga harus dengan pacaran untuk suatu hari nanti gue bisa nikah sama dia.
:)
.."
Tuh kan, gue masih yakin si Abang ini orang baik kok.. 
*Dan malah gue yang senyam-senyum sendiri pas mendengar penuturan itu*

:)

Selamat fokus sama hal-hal yang lain dulu ya, Bang :D
Masih jadi mau nyoba nge-apply asprak Peralin bareng gue kan? :)
Kalau menurut judul lagu dari film 'Lion King' (Walt Disney) mah, "Love will find a way" kok :)

Tidak ada komentar: