Rabu, 02 Juli 2014

I'm a Five Days Worker [Rusuh Hari Pertama]

Fateta resmi memulai PL pada 23 Juni 2014 selama 40 hari kerja. Serentak (meskipun ujung-ujungnya ada yang baru mulai PL bulan Juli, it's okay selama memenuhi 40 hari kerja). Di tempat ini gue PL bersama Hanum dan Shinta. Factory mulai beroperasi jam 8 pagi dan pada hari pertama kami diminta hadir jam segitu. Karena takut terlambat, masing-masing pada berangkat lebih cepat dan akhirnya kami jam 7.35 sudah berkumpul bertiga di pos satpam.

Kami lalu diantarkan ke lobby dan menunggu di sana. Selama di lobby, Shinta membuka grup Line Tinformers dan banyak teman-teman kami yang bernasib tak berbeda jauh. Menunggu di lobi. Bahkan ada yang menunggu di pos satpam karena tidak diizinkan masuk.

Ada yang malah dikasih sarapan (karena memang prosedur kantornya seperti itu) dan beliau postur tubuhnya cukup berisi sehingga rusuh di-bully di grup. Ada pula yang disuruh datang sejak jam 7 pagi dan masih dianggurin hingga jam 8 lewat. Ada yang jam 8 lewat sudah memiliki ID sendiri dan itu sangat membuat iri orang-orang yang masih dianggurin. Malah ada yang setibanya langsung disuruh presentasi, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Apes syudaaah~

Bahkan ada percakapan yang ga abis pikir lagi lah gue mah pokoknya
Gue di pos satpam nih
Wah gue juga di pos satpam nih
Di sebelah mananya lu?
Gue di samping dispenser
Pos satpam gue ga ada dispensernya
Yang membuat ga abis pikir adalah fakta bahwa mereka berdua PL di tempat yang berbeda.

Di salah satu chat whatsApp dengan teman TPB gue, yang bersangkutan bercerita bahwa di tempatnya itu airnya dingin luar biasa sampai membuat males mandi. Yakali --"

Padahal malam sebelumnya ada berita mengenai teman gue yang kecelakaan sehingga tidak dapat PL di tanggal 23. Gue kira orang-orang Tinformers akan menjadi sedikt lebih waras gitu, eh tapi tetep aja paginya kembali pada ga beres.
--"

Di malam sebelumnya pula, di samping berita mengenai teman gue yang kecelakaan ditabrak motor yang ugal-ugalan, juga ada berita bahwa telah terjadi tindak kriminal di mushala Al-Fath. Masya Allah. Gue sampe diem. Al-Fath broooo, mushala fakultas yang jumlah gue shalat di sana dalam sehari bisa jadi lebih banyak daripada jumlah gue shalat di rumah. Gue sampe serem.

Tapi di balik semua itu,
Selamat datang hei kamu,
8 minggu yang telah lama ditunggu
:)

Bismillahirrahmaanirrahiim
:)

Nb :
Ternyata di rumah tante gue baru pasang wifi, beberapa saat sebelum gue PL ini. Alhamdulillah. Rezeki anak sholihah :)

Tidak ada komentar: