Selasa, 30 Juni 2015

Dua-Dua

Berulang tahun di akhir Juni memang rasanya sesuatu sekali. Akhir Juni itu bertepatan dengan liburan kenaikan kelas. Ga di sekolah, ga di kampus, biasanya gue ulang tahun ketika sudah liburan. Tahun ini, bertepatan di weekend, beeeeuh, jangan harap.

Di jaman belum ada FB, sangat jarang ada yang mengucapkan selamat ulang tahun ke gue selain keluarga dan teman-teman dekat. Gue ketika kecil bahkan sampai sudah ga tau bagaimana rasanya sedih ketika ulang tahun ga ada teman yang mengucapkan.

Sekarang, dengan chat messenger yang sebegitu banyaknya, gue rasanya bahagia banget ketika ulang tahun dan ada teman yang mengucapkan. Serius. Bahagia banget rasanya. Meskipun ucapannya copas dari ucapan di atasnya, tetep aja gue bahagia.

Ini ada segambreng ucapan dari berbagai grup yang gue tergabung di dalamnya.

Ini Filantropi
Dan masih ada hampir 10 capture lagi. Lebih dari setengah ucapan isinya sama, hehe.

 
Ini Madani
Saking banyaknya sampai tak berhenti senyum-senyum membalasnya
Ini dari Tim Syinting Syengklek Syakalaka
Ada ketua LK tetangga, ada juga dari Jenderal Batalyon Merah

Ini Tinformers
Masih ada beberapa belas gambar serupa dari pengirim yang berbeda-beda.

Satu-satunya Tinformers yang mengucapkan secara langsung di hari yang tepat adalah Bapak Kadep Depor Filantropi. Thanks yooo. Gue bertemu beliau di sungai *iya, memang ga elit* untuk mengurus penelitian.
Ini dari pimpinan BEM KM
Love you, Pims :*
Bahasan ucapan malah menjadi princess dan ibu tiri. Ga apa-apa lah asal kalian bahagia.

Rekor ter-asoy dipegang oleh Bapak Menteri Apro BEM KM Rumah Kita. Beliau mengucapkan di tiga grup berbeda, pagi-pagi pula. Juga ada berpuluh personal chat yang sudah lebih dari cukup untuk membuat senyum-senyum seharian.

Ini juga ada kelakuan dari tiga bocah praktikan gue pas semester ganjil 2014.
Beler abis.

Ini juga dari praktikan gue di semester ganjil 2014.
Dari sesama pecinta langit malam.

Ini dari Tincredibles. Dari yang pernah jadi praktikan di semester lalu maupun di semester ini.

Ini dari teman pulang bareng

Ini dari adik di BEM tahun lalu

Ini dari Ibu Sekum di BEM TPB

Ini dari kembaran ketemu gede, Sang Penyangga Senja

Ini dari BPH kesayangan :*
Versi dari BPH ini agak ekstrem sebenarnya. Dadan sampai meminta seorang anak divisi entrepreneur (danus) MPKMB 52 untuk cerita masalah keuangan MPKMB ke gue. Anaknya udah cerita sampai nangis-nangis. Gue sampai cuma bisa diem doang karena dana BOPTN dari Dikti memang belum cair. Lah gue bisa apa. Ketika gue sedang merenungi dana, tetiba Ajeng datang bawa lilin. Iya serius lilin, ga pake kue.

Akhirnya kita malah cipika-cipiki dan foto-foto. Muka-muka muda di foto itu adalah anak-anak divisi entrepreneur MPKMB yang baru selesai pada nangis. Seusai foto-foto, salah satu anak yang nangis tadi itu dengan suram berkata ke Dadan,
"Tapi, Kak. Itu kita tadi ceritanya seriusan. Masalah keuangan kita itu beneran."
Gantian Dadan yang diem.

Ini dari praktikan di semester genap 2015. Dia finalis 5 besar vocal group IAC. Di situ ada rekaman, dia nyanyi di rekaman itu buat gue.
Meskipun ada suara ayam di rekamannya *karena abis subuh*, tapi gue suka banget :*

Ada juga sebocah (nama disamarkan) yang mengirim voice note tepat jam 00.00. Di voice note itu ada kata-kata,
"Salam sayang dari gue..".
Yaampun.
Kayaknya ini anaknya agak lelah efek mengurus KKN-P.

Ini nih. Ada satu ucapan yang rasanya nyess banget,
Pelakunya adalah praktikan gue selama dua semester :')

Banyak yang sayang itu..
Rasanya..
:')
Alhamdulillaahirabbil 'alamiin

Selamat dua-dua, Dil :)
Semoga makin sayang Ibu-Ayah
Semoga ilmunya bermanfaat dan amalnya tak terputus hingga hari akhir
Semoga bisa punya saringan dengan mesh besar di depan mulut agar hasil yang keluarnya halus
Semoga segera ga galau mau ngapain setelah lulus
Semoga dipertemukan oleh orang tangguh yang mampu diajak bersinergi untuk mengarungi setengah agama karena perjuangan dunia-akhirat ini terlalu keras untuk dua orang kekurangan yang saling melengkapi.

"Dunia adalah perhiasan..". Begitu kata Sang Nabi. "Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah".

Dan doa dari seorang teman yang se-SMP, se-SMA, se-TIN adalah,
"..semoga menjadi perhiasan paling indah di muka bumi.."
F34110016
Aamiin :)

Tidak ada komentar: