Sabtu, 05 November 2016

Kemana Saja

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kemana saja kah gue selama lebih dari dua bulan ini?
Itu juga mungkin ya, mungkin ada yang bertanya,.

Banyak hal yang gue lakukan dalam dua bulan terakhir. Gue pulang dari Jepang tanggal 15 September. Sejak Agustus hingga sesaat sebelum gue pulang, there's soooooo much thing to do. Ngurus pindahan ke City Office Fuchu, menutup kontrak dengan bank, ngurus administrasi program exchange terkait kepulangan, serta pamitan dengan sebanyak mungkin orang yang bisa dipamitin (pake acara nginep di apato Ina segala pada malam sebelum upacara penutupan program exchange).

Tak lupa, gue sempat naik Fuji lagi di pertengahan Agustus. Main ke Tokyo Disney Sea bersama Mbak Indri di awal Agustus, juga main ke Tokyo Disney Land bersama Nurul di akhir Agustus. Sempat ikutan summer camp sepekan sebelum naik Fuji jilid 2 dan dapat honor *finally honornya abis buat naik Fuji dan main ke Disney Land*. Sempat juga main ke Hokkaido bersama Uni Nova sekitar seminggu sebelum pulang.

Begitu gue pulang ke Indonesia di hari Kamis, weekend-nya langsung jadi panitia nikahan temen SMA. Lalu Rabu depannya langsung jadi pendamping wisuda
Hahaha
Sibuk cyiiiin..

Selama di Bogor ini sesungguhnya gue tetap menulis kok. Instead of nulis blog, gue nulis skripsi. Alhamdulillah Kamis 3 November 2016 kemarin sudah sidang, makanya sekarang bisa mulai bebersih sarang laba-laba di blog.

Fadila, S.TP

Akhirnya nama gue agak memanjang sedikit
Credit: Septian Ventura
*Noh gue tulis nama lu, Seeeeep*

Banyak hal yang gue alami setelah pulang ke Bogor. Salah satunya adalah rumah yang pindah sehingga gue benar-benar serasa kayak anak baru, ga tau di mana tempat gelas, ga tau di mana lap, ga tau di mana garam, ga tau di mana saklar dan stop kontak, segala ga tau lah. Hal lainnya adalah makanan di Indonesia rasanya jadi pada keasinan kalau dibandingkan dengan makanan Jepang. Makan Ind*mie gorenga aja sekarang bumbunya ga semua dipake.

Selain itu banyak juga hal 'meresahkan' yang berseliweran di kepala dan menunggu untuk ditulis, mulai dari ojek online lah, program Green-green-an di kampus gue tapi fasilitasnya masih minim lah, ibu-ibu kerudungan jilbab panjang yang naik motor dan jilbabnya nutupin lampu lah. Banyak sih actually..
Ayo ayo nulis Diiiiil

Daftar kegiatan selama beberapa waktu ke depan berkisar antara revisian-meriksa laporan (jadi asprak lagi euy)-nulis blog-ngelamar kerja-dan berulang meski tanpa siklus. Ada juga rencana ngurus e-KTP *e-KTP gue belom jadi coy selama bertahun-tahun ini*, udah nyoba datang sekali ke Disdukcapil Kota Bogor, tapinya yaaaah you know lah birokrasi Indonesia kayak apa. Tahun lalu sebelum berangkat itu sesungguhnya gue sempat rekam identitas lagi untuk kedua kalinya, hal paling menyedihkan in this whole year adalah sampai beberapa waktu lalu ketika gue mau menanyakan keberadaan e-KTP gue itu ternyata blanko kartunya belom ada.

((GA ADA BLANKO E-KTP DI BOGOR SELAMA SETAHUN))
Kang Bima Arya, punten atuhlah ini aku harus apaaaaaa..

Buset dah, niat apa kagak sih negara ini buat ngedata warganya. Tahun lalu begitu gue mendarat di Narita, pas keluar bandara itu gue udah punya KTP Jepang. Tuh kan banding-bandingin lagi sama Jepang.

Ngomong-ngomong tentang Jepang, culture shock is real, gan. Gue sudah merasakan.

Anyhow, here I miss using English in my daily, with little bit Japanese sometimes. Entah gimana awalnya tapi akhir-akhir ini grup BPH BEM KM gue mengikuti program Pak Ridwan Kamil, Kamis Inggris.. and I spend all day waiting for Thursday. Gue juga merindukan tatakrama dan ketertiban Jepang yang ih waw banget. Belum juga dua bulan, but I already missed Japan so much.

Akhir kata,
Indonesia masih butuh banyak orang-orang kece untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan Pembukaan UUD 1945.
HIDUP MAHASISWA!!

Tidak ada komentar: